Kamis, 17 Oktober 2013

Kata – Kata Intelek ala Vicky Prasetyo

Penggunaan kata-kata yang terkesan baku didalam suatu wawancara belum tentu 100% tepat dan sesuai
berikut ini adalah kutipan dari wawancara Vicky Prasetyo atau Hendriyanto Prasetyo.

Sumber:  youtube.com


Vicky Prasetyo: “Di usiaku saat ini, ya 29 my age ya. Tapi aku tetap masi merindukan apresiasi karena basically, aku seneng, seneng musik gitu, walaupun kontroversi hati aku lebih menyudutkan kepada konspirasi kemakmuran yang kita pilih ya. Engga, kita, kita belajar harmonisisasi dari hal yang terkecil sampai hal terbesar. Aku pikir kita ga boleh ego terhadap satu kepentingan dan mengkudeta  apa yang kita menjadi keinginan ya. Dengan adanya hubungan ini bukan mempertakutbukan mempersuram statusisasi kemakmuran keluarga dia tapi menjadi konfiden.  Tapi kita harus bisa mensiasati kecerdasan itu untuk labil ekonomi kita tetap lebih baik, aku sangat bangga.

Zaskia : “Aku dibeliin rumah ya pap ya? Dibeliin rumah ya sayang ya. “

Vicky Prasetyo: “Nantilah kita komunikasi lagi tentang itu”.

Dari wawancara diatas dapat kita temukan penggunaan bahasa yang tidak tepat dan tidak sesuai dengan EYD.

Kata – kata tersebut yang dicetak tebal, dapat diganti menjadi: 29 my age = My age is 29 (urutan yang benar dalam pengucapan)

kontroversi hati = gejolak dalam hati

konspirasi kemakmuran = berorientasi kemakmuran

harmonisisasi = saling mengerti

mengkudeta = memaksakan

mempertakut = merusak / meresahkan

statusisasi kemakmuran = tingkat kesejahteraan 

labil ekonomi = keadaan ekonomi

Penggunaan kata-kata tersebut juga tidak sesuai digunakan untuk pembicaraan umum karena tidak semua masyarakat mengerti dari kata-kata yang dimaksud. 

Terima kasih atas perhatiannya
CMIIW 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar